Jakarta, CNBC Indonesia – Ramalan Nostradamus tentang Perang Dunia III (PD 3) kembali mencuat. Ini di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah pasca serangan Iran terhadap Israel, 13 April lalu.

Iran meluncurkan serangan drone bunuh diri, rudal dan roket ke Israel. Dalam sejumlah laporan, mengutip CNBC International, setidaknya 300 bom dilempar negeri itu.

Israel sendiri bahkan membunyikan sirene serangan udara. Alarm peringatan itu dilaporkan terdengan mulai dari Israel utara dan selatan hingga Tepi Barat bagian utara dan bahkan Laut Mati.

Ini pun  menimbulkan referensi Nostradamus tentang peperangan laut dan perselisihan geopolitik muncul kembali. Lalu apa prediksi seram Nostradamus di tahun 2024?

Mengutip Hindustan Times, dalam bukunya ‘Les Prophecies’ (The Prophecies), Nostradamus membuat beberapa prediksi mengerikan untuk tahun 2024. Diklaim beberapa di antaranya telah menjadi kenyataan sementara yang lain sedang dalam proses.

Misalnya, ia memperkirakan akan terjadi perang laut yang mengerikan yang akan terjadi di dunia pada tahun 2024.  “Musuh Merah akan menjadi pucat karena ketakutan, membuat Samudera luas ketakutan,” kata astrolog terkenal Perancis abad ke-16 itu.

Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa pernyataan tersebut terkait dengan ketegangan antara China dan Taiwan. Namun yang lain merujuk Houthi di Yaman seiring serangan yang dilakukan terhadap kapal-kapal di Laut Merah.

Tapi serangan Iran terhadap Israel juga telah menambah keyakinan baru. Bahwa mungkin “kompleksitas yang semakin memperburuk kondisi Timur Tengah” akan membuat PD 3 terjadi.

Sebelumnya, sebagian warganet (netizen) memprediksi serangan Iran ke Israel juga bakal membuka kemungkinan PD 3. Hal ini bahkan menjadi topik utama netizen di media sosial X sejak Minggu.

Saat dilihat CNBC Indonesia, Senin, Perang Dunia III masih menjadi trending topic dengan unggahan sebanyak 23.000. Ini diikuti dengan rudal dan #IranAttacksIsrael.

“Iran secara tidak sadar masuk perangkap Israel & Amerika, jika terjadi perang total Iran Vs Israel maka Iran akan jadi ABU. Jgn berharap terjadi Perang Dunia III , tidak akan ada negara yg mau terlibat membantu Iran. Sementara Israel & Amerika tdk terpisahkan, aku benci USA,” tulis pemilik akun X Milenial Kritis.

“Breaking News. Perang Dunia III segera dimulai. Di Arab; Iran, Yaman, Lebanon, Suriah, Irak vs Israel (NATO). Di Eropa; Rusia vs Ukraina (NATO). Di Asia; China vs Taiwan (NATO), Korea Utara vs Korsel (NATO),” ujar aku lain @musthafa_kamal.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bukan Gaza, Israel Klaim Perang Dunia 3 Dimulai dengan Negara Ini


(sef/sef)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *