Jakarta, CNBC Indonesia – Ada pemandangan unik yang terjadi di salah satu rumah kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pasalnya Rosan Roeslani terlihat dua kali mendatangi rumah Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Rosan merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kedatangan kedua Rosan terjadi pada Rabu (10/4/2024) pukul 15.04 WIB.

Sebelumnya Rosan telah bertandang ke rumah Teuku Umar pukul 10.40 WIB bersama isterinya. Ia kemudian keluar dari rumah tersebut pukul 10.45 WIB.

Pada kedatangan kedua, Rosan disebut cukup lama berada di dalam. Hingga pukul 15.21 WIB, Rosan belum juga keluar dari kediaman Mega.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri menggelar open house lebaran Idulfitri 1445 Hijriah secara terbatas. Dia menyebut hanya sahabat-sahabat Mega yang akan datang.

“Ya ini kan bisa dilihat di sana, itukan ‘tidak ada open house’. Jadi dihadiri oleh sahabat sahabat ibu yang datang,” kata Hasto di depan rumah Mega. “Yang juga menujukkan suatu komitmen bagi Indonesia bukan bagi keluarga hehehe,” imbuhnya.

Diketahui sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mendatangi kediaman Ketum PDIP tersebut saat Lebaran hari ini.

Beberapa menteri yang terlihat hadir yakni Menteri Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi serta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Rosan belum sempat salaman

Setelah Rosan meninggalkan kediaman Megawati untuk kedua kali, Hasto memberikan keterangan kepada media.

“Waktu Mas Rosan datang Ibu [Megawati] masih di dalam, setelah tamu-tamu berdatangan siang hari beberapa menteri kemudian Mas Rosan datang lagi,” ujar Hasto di depan kediaman Megawati seperti dikutip detik.com.

Hasto menampik jika Rosan dicarikan waktu khusus untuk bertemu dengan Megawati. “Bukan, karena tadi belum sempat salaman dengan Ibu Mega,” sambung Hasto.

Dalam pertemuan itu, Hasto menyebut Rosan disambut langsung oleh Megawati dan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Saat acara yang sama, Rosan juga bersua dengan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Hasto mengungkapkan dalam pertemuan itu Megawati bercerita perjuangan dan pengalamannya di Indonesia kepada Rosan Roeslani.

“Ibu Mega cerita ketika masa masa perjuangan di PDI tentang pengalaman di Papua, Maluku, cerita soal hidup penuh dengan perjuangan,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Anies: Banyak Aturan Ditekuk Sesuai Kepentingan Penguasa


(dem/dem)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *